Zanetti: “Masa depan saya? Prioritas lain saat ini”

APPIANO GENTILE – Menang atau kalah, Javier Zanetti selalu menjadi andalan. Dan saat tim ini tak sesuai harapan sang kapten Nerazzurri tak punya masalah untuk tampil dan menunjukkan dirinya seorang pemimpin dari sebuah kelompok yang bertekad untuk bangkit.

Zanetti berbicara kepada Marco Barzaghi pagi ini untuk sebuah wawancara eksklusif dengan Sport Mediaset. Dengan melihat sekilas di koran-koran kita akan menemukan banyak headline tentang performa Inter saat ini. “Kita sudah memperkirakan itu,” Zanetti memulai. “Setiap orang ingin berkomentar saat hasilnya tak berpihak kepada kita, tapi hal terakhir yang harus kami lakukan saat ini adalah membesarkan hal-hal seperti itu. Yang harus kami lakukan adalah melaju dan memastikan kami membalikkan keadaan ini. Apa yang bisa dilakukan para pemain veteran untuk membantu Stramaccioni? Apa yang selalu kami lakukan: kami akan bergerak ke arah yang sama dan fokus pada target yang sama.”

Pertandingan lawan Catania seolah menjadi titik balik, “tapi kami kalah dalam dua pertandingan setelah itu. Kekalahan dari Bologna yang paling mengejutkan. Tak seorang pun memperkirakan hasil seperti itu. Kini terserah kepada kami untuk bangkit.”

Apakah menurunnya penampilan Inter lebih disebabkan faktor mental atau fisik? Zanetti menjawab: “Saya pikir banyak faktor yang berperan saat kita mengalami masa sulit. Tapi, pada saat seperti inilah kita harus bekerja lebih keras.”

Sang kapten juga mengakui bahwa kemarahan presiden Moratti adalah hal yang “normal”. “Tak seorang pun senang kami jatuh ke titik ini tapi kami bisa bangkit jika kami semua bersatu dan membanting tulang. Degan kerja keras kami bisa bangkit kembali.”

Tottenham akan datang ke Meazza pada Kamis ini untuk leg kedua Liga Europa setelah kekalahan telak 3-0 yang dialami Inter di White Hart Lane. “Ya, hasil leg pertama membuat segalanya sulit bagi kami, tapi kami harus menghormati  kompetisi ini dan berusaha menampilkan yang hebat.”

Kembali ke kancah domestik, Zanetti ditanya apakah i berpikir timnya benar-benar memiliki apa yang dibutuhkan untuk merebut posisi ketiga. “Kami harus memiliki apa yang dibutuhkan. Absennya Milito jelas pukulan telak, sama seperti tanpa Samuel, Stankovic dan Chivu di awal musim ini. Mereka semua pemain yang, saat dalam kondisi siap, telah menunjukkan mereka mampu memberikan kontribusi.”

Bagaimana dengan masa depan? Apakah Zanetti melihat dirinya di lapangan atau di belakang meja? Sang kapten mengakhiri: “Saya akan jujur, masa depan saya adalah hal terakhir yang saya pikirkan saat ini. Ada lebih banyak hal yang lebih penting untuk diperhatikan saat ini. Akan ada waktu untuk memutuskan masa depan saya.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s