ISL – Persipura curi poin di Samarinda

Persipura (GOAL.com/Abi Yazid)

Persipura Jayapura sukses mencuri angka dalam laga tandangnya setelah bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Persisam Samarinda di Stadion Segiri pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Minggu (10/3) malam WIB.

Tambahan satu angka sudah cukup bagi Persipura untuk menggeser Mitra Kukar dari posisi dua klasemen sementara. Persipura dan Mitra Kukar sama-sama mengoleksi poin 22, namun tim Mutiara Hitam unggul selisih gol.

Sedangkan raihan satu angka mengangkat posisi Persisam ke peringkat empat klasemen dengan nilai 17 dari 11 laga yang dilalui. Torehan angka Persisam sama dengan Barito Putra dan Sriwijaya FC, namun Elang Borneo unggul agresivitas.

Tampil di hadapan pendukungnya, Persisam mencoba menekan Persipura sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Ferdinand Sinaga sempat mengancam, tapi tendangannya masih belum tepat ke arah sasaran. Pada menit ketujuh, tandukan Richad Obiora masih bisa dihalau Yoo Jae Hoon.

Persipura yang juga menerapkan permainan terbuka membalas serangan Persisam. Patrich Wanggai mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan tim tamu di menit ke-26. Namun tendangannya masih bisa diamankan kiper Fauzi Toldo.

Gelandang muda Persisam Bayu Gatra turut memberikan ancaman di pertahanan Persipura. Pada menit ke-38, tendangan Bayu dapat dibendung Yoo. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Persipura langsung memberikan tekanan ke pertahanan Persisam di awal babak kedua. Serangan tim tamu ini memaksa barisan belakang tuan rumah harus bekerja keras untuk mengamankan gawang dari kebobolan.

Peluang emas dimiliki Persipura pada menit ke-48. Wasit menunjuk titik putih setelah menganggap Wahyu Kristianto melakukan pelanggaran handsball di kotak terlarang. Otavia Dutra yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, karena tendangan bek Persipura ini masih membentur tiang gawang.

Selang dua menit kemudian, Persipura nyaris memecahkan kebuntuan mereka. Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Fauzi Toldo. Dutra melepaskan tendangan, tapi bola masih bisa dihalau Dian Irawan sebelum melewati garis gawang.

Pertarungan antara Persisam dan Persipura makin memanas, sehingga terjadi sejumlah benturan dan pelanggaran. Tekanan demi tekanan yang diberikan Persipura membuat Persisam mulai memberikan respon. Namun Persisam baru bisa memberikan ancaman selepas laga berjalan satu jam.

Pemain pengganti Fery Pahabol beberapa kali memberikan ancaman di pertahanan Persisam, kendati demikian tidak membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol ini bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Sumber : goal.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s