Jelang Musim 2013, Jorge Lorenzo Introspeksi Diri

Yamaha Factory
Jelang Musim 2013, Jorge Lorenzo Introspeksi Diri

Jorge Lorenzo

Menjelang bergulirnya MotoGp musim 2013 pada 7 Aril mendatang, Jorge Lorenzo mengaku terus fokus untuk melakukan introspeksi diri. Menurutnya, hal itu penting dilakukan untuk mengetahui kelemahan-kelamahan kecil yang ada dalam dirinya.

Meski berhasil menjadi yang terbaik pada musim 2012, pebalap andalan Yamaha itu belum merasa puas. Pebalap asal Spanyol itu merasa masih harus terus memperbaiki penampilannya, karena masih punya banyak kekurangan.

“Saya tidak hanya ingin fokus ada hasil akhir, tapi juga pada diri saya. Menjadi juara dunia adalah tujuan saya berada di sini. Tapi, introspeksi tetap perlu dilakukan untuk mengetahui kelemahan-kelemahan kita,” ujar pebalap berusia 25 tahun tersebut dalam Crash.net.

Lorenzo mengaku telah belajar banyak dari pengalamannya. Ia selalu belajar dari kegagalan demi kegagalan yang ia alami beberapa tahun lalu. Namun, berkat introspeksi diri yang selalu ia lakukan, ia kini konsisten berada di jalur juara.

“Setiap pebalap bergantung pada motornya, timnya, dan keberuntungan. Tapi jangan pernah melupakan introspeksi, karena itu adalah hal terpenting yang bisa dilakukan untuk meraih harapan,” tambah Lorenzo.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s