Dua Gol Rodrigo Palacio Buka Peluang FC Internazionale

FC Internazionale berhasil memaksimalkan pertandingan di kandang dengan mengalahkan CFR Cluj 2-0, yakni di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jum’at (15/2) dini hari 04.05 Wita

255424hp2
Dua gol Nerazzurri diborong Rodrigo Palacio, yang dicetak di masing-masing babak. Dengan kemenangan ini, pasukan Andrea Stramaccioni itu memiliki modal berharga jelang pertemuan kedua yang berlangsung pada pekan depan.

CFR Cluj memiliki peluang bagus di dua menit awal pertandingan babak pertama. Tendangan Ramalho Couto Rui Pedro dengan kaki kanannya masih tipis di sisi kanan gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic.

Pada menit kesepuluh, Inter melakukan pergantian pemain cepat. Striker Diego Milito harus ditarik keluar karena mengalami cedera cukup serius. Palacio menggantikan posisinya. Rupanya, pergantian pemain ini menjadi berkah untuk Inter.

Tujuh menit berselang, Esteban Cambiasso memiliki peluang bagus lewat tendangan voli dengan kaki kanannya, namun bola masih belum menemui sasaran karena menyamping di sisi kiri gawang Jorge Quintas Mario Felgueiras.

Dua menit kemudian, giliran Mateo Kovacic yang menciptakan peluang untuk Inter. Sang gelandang melepaskan tendangan dengan kaki kanan yang langsung mengarah ke gawang, namun Mario Felgueiras melakukan penyelamatan gemilang.

Gol yang dibutuhkan tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-20. Menerima umpan passing Fredy Guarín di sisi kanan, Palacio melepaskan tendangan dengan kaki kanan dan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang, tanpa bisa dihalau Mario Felgueiras.

Pada menit ke-37, Cambiasso kembali mendapat peluang. Tendangan voli dengan kaki kirinya mengarah tepat ke gawang, namun gawang Mario Felgueiras masih belum bisa dibobolnya.

Saat pertandingan babak pertama akan berakhir, Ionut Rada sempat memberi ancaman untuk gawang Handanovic, sayang sepakan dengan kaki kirinya masih melambung di atas mistar. Beberapa saat kemudian, bek CFR Cluj itu kembali memiliki peluang, namun bola hasil sepakannya masih bisa digagalkan Handanovic.

Di babak kedua, Inter sempat kesulitan mencari gol lagi karena ketatnya pertahanan tim tamu. Pada menit ke-52, Antonio Cassano sempat mengancam dengan tendangan kaki kanannya, namun masih menyamping di sisi kanan gawang. Empat menit berselang, sang striker memberi crossing berbahaya di sisi kanan, namun tidak ada rekannya yang menyambut umpan tersebut.

Palacio memiliki peluang bagus pada menit ke-64. Tendangan keras dengan kaki kanannya mampu diblok Ricardo Cadu. Ia akhirnya bisa menggenapkan keunggulan Inter saat pertandingan menyisakan empat menit lagi. Menerima umpan jauh Kovacic melakukan pergerakan masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan melambung ke udara, tanpa bisa dihalau Mario Felgueiras, dan bola masuk ke gawang.

Dua gol Palacio memberi modal berharga untuk Inter untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s